Formula 1

Daniel Ricciardo Akan Perpanjang Kontrak di Red Bull

Rabu, 4 Juli 2018 19:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Autosport
Ricciardo menunggu perpanjangan kontrak dari Red Bull Copyright: © Autosport
Ricciardo menunggu perpanjangan kontrak dari Red Bull

Pembalap Formula 1 (F1) asal Australia, Daniel Ricciardo, dipastikan akan memperpanjang kontraknya bersama Red Bull pada musim selanjutnya.

Hal ini diperkuat oleh pernyataan ketua tim Red Bull, Christian Horner. Horner menyatakan bahwa Ricciardo selangkah lagi untuk menandatangani kontrak baru untuk tetap tinggal di timnya tersebut.

Pembalap asal Australia ini, akan menghabiskan kontraknya pada musim ini. Membuat ia kerap dikaitkan dengan tawaran Mercedes dan Ferrari. Namun Horner mengatakan tidak satu pun dari kedua tim menunjukkan penawaran yang serius.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Kami sekarang dapat mengetahui keinginan dari kedua tim untuk melanjutkan kesepakatan. Jadi ini hanya masalah mendapatkan kesepakatan yang pasti sebelum libur musim panas tiba," kata Horner.

Namun Ricciardo akan meminta kenaikan gaji jika dirinya sepakat untuk tetap berada di Red Bull. Setelah rekan setimnya, Max Verstappen, diberi kontrak baru dengan kenaikan gaji yang cukup besar pada musim lalu.

Peningkatan gaji Verstappen membuat dirinya menjadi salah satu pembalap terhebat dengan gaji tertinggi senilai 25 juta dolar atau sekitar Rp357 miliar per musim setelah Hamilton dan Vettel.

Saat ditanya apakah Ricciardo akan mendapatkan gaji yang sama dengan Verstappen, Horner mengatakan keduanya sudah mempunyai jumlah gajinya sendiri.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA