Formula 1

Sirkuit Jalan Raya London di F1 Masih Diperdebatkan

Kamis, 5 Juli 2018 18:26 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Lanjar Wiratri
© daily express
Christian Horner kepala Tim Red Bull Formula 1 Copyright: © daily express
Christian Horner kepala Tim Red Bull Formula 1

Tim Prinsipal Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan The Formula One Group masih mempertimbangkan untuk menggelar race Formula 1 di jalanan kota London pada musim depan.

Sejauh ini, Sirkuit Silverstone masih terikat kontrak untuk menggelar Grand Prix Inggris di Formula 1 hingga 2019. Namun adanya usulan menggelar F1 di jalanan London menimbulkan perdebatan.

"Silverstone adalah rumah bagi motorsport Inggris dan itu adalah trek yang bagus," kata Horner seperti dilansir dari situs resmi F1.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun sebagai pemegang kuasa F1, Liberty Media Corporation tampaknya ingin menyuguhkan balapan yang menghibur dengan memindahkan GP Inggris ke London. Balapan dengan latar keindahan Kota London tampaknya akan jadi tontonan laris manis.

"Liberty tampaknya ingin menggelar balapan jalanan di London dan kita akan cukup beruntung jika memiliki keduanya, mempertahankan Grand Prix Inggris di Silverstone dan memiliki balapan jalanan di London," ucap Horner.

"Untuk memiliki sebuah balapan di London akan sangat fenomenal. Bersama Liberty, balapan di London akan menjadi realistis," lanjut pria kelahiran Inggris itu.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%