MotoGP

MotoGP: Repsol Perpanjang Kontrak Bersama Honda

Senin, 9 Juli 2018 21:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Marc Marquez
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018. Copyright: © Twitter/Marc Marquez
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Catalunya 2018.

Repsol telah memperpanjang jalinan kerja sama mereka dengan tim MotoGP Honda, seperti dikutip dari laman Crash.net (09/07/18). Repsol telah mensponsori tim Motogp Honda sejak 1995 dan akan menjadi sponsor utama tim tersebut setidaknya sampai tahun 2020.

Kerja sama mereka, Repsol dan Honda, telah memenangkan 13 gelar juara bagi pembalap dan telah memenangkan 163 grand prix di kelas utama, yang terbaru adalah saat Marc Marquez menjadi penguasa Sirkuit Assen, Belanda, minggu lalu.

Beberapa pembalap hebat yang pernah bergabung dengan tim Repsol Honda adalah Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sebelum mengumumkan perpanjangan masa kerja sama mereka, tim Repsol Honda telah mengumumkan dua pembalapnya untuk dua musim ke depan. Untuk musim balap 2019 dan 2020, pembalap utama saat ini, Marc Marquez akan berada satu tim dengan Jorge Lorenzo.

Keduanya telah memenangkan tujuh gelar MotoGP dalam delapan tahun terakhir. Satu musim lagi, yakni tahun 2011, dimenangkan oleh Stoner.

Berikut pernyataan resmi presiden HRC, seperti dikutip dari Crash.net.

“Dengan ini kami mengumumkan perpanjangan kerja sama sponsor kami dengan Repsol untuk dua tahun ke depan,” kata Presiden HRC, Yoshishige Nomura.

“Musim depan akan ditandai sebagai peringatan ke-25 tahun kerja sama kami. Kerja sama yang terlama dan tersukses di MotoGP. Pencapaian yang menyenangkan dan membanggakan,” tambah Yoshishige.

Sementara Repsol telah mengumumkan perpanjangan kerja sama dengan Honda, pesaing terberatnya, Yamaha belum mengumumkan perpanjangan kerja samanya dengan Movistar yang akan habis masanya akhir musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%