MotoGP

Marc Marquez Buat Valentino Rossi Gagal Move On

Rabu, 11 Juli 2018 23:13 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

Valentino Rossi mengatakan bahwa kejuaraan MotoGP musim ini mengingatkannya perebutan gelar juaranya dengan pembalap Honda, Marc Marquez, dikutip dari Motorsport.

Pada gelaran balap musim 2014, Marquez berhasil mencatatkan rekor fantastis. Ia memenangi 10 seri balapan secara beruntun yang akhirnya membuat dirinya menjadi juara dunia untuk kedua kalinya. Marquez unggul 67 poin dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi.

Di tahun ini pun mereka kembali menjadi unggulan, meskipun diakui musim ini persaingan lebih ketat. Marquez berada di puncak klasemen dan Rossi di peringkat kedua.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Sang MM93 memuncaki klasemen setelah memenangi empat dari delapan seri yang telah di lalui. Ia sekarang unggul 41 poin di atas Rossi yang musim ini belum pernah memenangi seri balapan. Raihan terbaik VR46 musim ini hanya menempati podium ketiga.

Berbicara kepada media saat konferensi pers usai balapan di seri Assen, Belanda, Rossi mengungkapkan perasaannya tentang musim balap tahun ini yang didominasi oleh Marquez.

“Terkait dengan hasil yang saya atau pembalap-pembalap lain raih, ini bukan pertarungan perebutan juara yang saya harapkan,” ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap. Copyright: INDOSPORTPembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

Marquez memang sangat dominan tahun ini. Ia meraih kemenangan terbanyak di antara para pembalap lainnya. Lorenzo menjadi pembalap yang mampu memenangi dua seri, namun dalam enam seri lainnya ia hanya mampu mengumpulkan 25 poin.

Sedangkan Rossi, walaupun belum memenangi seri musim ini, ia mampu konsisten meraih poin. Itu mungkin yang membuat The Doctor membandingkan musim ini dengan musim 2014.

“Itu agak mengingatkanku pada musim balap 2014 ketika Marquez sedikit mengungguli para pembalap yang lain, tetapi saya mampu mengimbanginya dan saya sering menempati podium saat itu,” kenang Rossi.

Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018: Kroasia vs Inggris

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA