MotoGP

Honda Bisa Pertahankan Pedrosa sebagai Pembalap Penguji

Sabtu, 14 Juli 2018 21:12 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

Usai menyatakan untuk pensiun dari MotoGP, Honda membuka kesempatan terbuka kepada Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji.

Pedrosa memberi pernyataan resmi kepada publik pada hari Kamis (13/07/8) di Sachsenring, Jerman. Ia menyatakan bahwa kampanye 2018 ini akan menjadi karier terakhirnya dalam balapan grand prix. Posisinya kelak akan digantikan oleh Jorge Lorenzo.

Pembalap Honda tersebut pernah mempertimbangkan apakah akan menerima tawaran untuk bergabung dengan tim satelit New SIC Yamaha, sebelum akhirnya memilih untuk berkarier bersama Honda sampai pada tingkat papan atas yang ia mulai sejak tahun 2006.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Dilansir dari Autosport, pembalap 32 tahun ini berharap untuk tetap bekerja di dalam paddock MotoGP dalam beberapa kapasitas, misalnya saja berperan sebagai pembalap penguji. Dari kubu Repsol Honda, melalui manajernya, Alberto Puig mengatakan bahwa keputusan untuk tetap berada di dalam kamp Honda hanya bergantung pada Pedrosa sendiri.

"Kami berbicara tentang berita itu, selalu menarik [untuk membacanya] tentang itu," kata Puig ketika ditanya oleh Autosport apakah Pedrosa bisa tetap sebagai pembalap penguji.

Lebih lanjut lagi Puig menyatakan, "Untuk ini, dia sudah tahu pendapat dari Honda. Kalau dia ingin melanjutkan sebagai pembalap penguji, yang sebenarnya kami belum tahu [bagaimana keputusannya], karena ini adalah hidupnya, itu akan menjadi keputusannya. Terserah dia."

Pedrosa pun menanggapi komentar Puig terkait tawaran untuk bergabung menjadi pembalap penguji. "Saya sudah lama bersama Honda, saya kenal orang-orangnya, dan mereka tahu saya dan bagaimana saya bekerja. Itu juga penting dengan cara yang berbeda untuk tetap bekerja di olahraga yang saya cintai."

"Tapi saat ini saya tidak tahu. Saya butuh waktu [untuk memutuskan]."

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA