MotoGP

Juara di Sachsenring, Marquez Sindir Ducati

Senin, 16 Juli 2018 21:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez mengatakan dia mengharapkan hasil yang lebih baik dari para pembalap Ducati di sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/07/18) kemarin.

Jorge Lorenzo dari Ducati memulai balapan dengan sempurna di urutan terdepan. Namun Marquez akhirnya berhasil menyalip dan mengambil alih posisi nomor satu. Sementara, Andrea Dovizioso pun tak dapat diharapkan.

Duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales akhirnya berhasil naik podium di posisi dua dan tiga mendampingi Marquez. Sang pemenang pun berharap ada ia bisa mendapatkan lebih dari pembalap Ducati.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Mungkin dua orang yang saya rindukan bisa tampil dengan baik dan bisa berada di podium adalah dua pembalap Ducati,” ujarnya seperti dikutip dari Motor Sport.

Ia melanjutkan, “Saya melihat Lorenzo mendominasi saat awal, namun kecepatannya mulai turun. Saya tahu ini saat yang tepat untuk menyalip dan itu sangat sulit.  Tapi saya mampu berada di posisi pertama.”

Marquez juga menyinggung soal Dovizioso yang tampil sangat baik pada pemanasan namun justru harus finis di posisi ke tujuh.

"Sedangkan Dovi, pada saat pemanasan di FP4, dia sangat cepat. Tapi kemudian sepertinya dia menurunkan banyak kecepatan pada balapan." Tambah Marquez.

Sementara itu, Lorenzo dan Dovizioso mengaku ada masalah dengan ban belakang tim Ducati sehingga mereka berdua tak bisa mencapai kecepatan maksimal seperti yang seharusnya.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA