Formula 1

Bos Mercedes Tepis Anggapan Sudah Tentukan Pembalap Utamanya

Senin, 23 Juli 2018 18:15 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff.

INDOSPORT.COM - Bos tim Mercedes Formula 1, Toto Wolff, mengatakan dia akan meminta Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas untuk tetap berkuasa di setiap kompetisi. Ia menampik anggapan bahwa ia lebih mendahulukan Hamilton untuk menang.

Bagi bos Mercedes kelahiran Australia ini, kemenangan begitu penting bagi timnya. Ia akan bertindak tegas apabila raihan poin tidak sesuai ekspektasinya. 

"Saya pikir itu cukup jelas di antara kami," kata Wolff yang dikutip dari autosport.com.

"Tentu saja tidak," tegasnya saat ditanya apakah ada pembalapnya yang diprioritaskan. "Jika ada hal sebaliknya, Valtteri di depan dan Lewis kedua, kami akan melakukan keputusan yang sama."

"Tetapi apa yang saya katakan kepada Valtteri adalah sesuatu yang akan saya katakan dalam tim: saya akan melakukan hal yang sama dengan sebaliknya."

"Ini adalah transparansi yang kami miliki dalam tim, bahwa kami tidak akan membuat perbedaan. Sangat penting untuk mencetak podium ganda, satu dan dua, untuk memulihkan beberapa poin yang sempat membuat kami terpuruk."

"Balapan adalah yang paling penting. Kami selalu mengatakan jika kejuaraan memasuki sepertiga terakhir, atau kuartal terakhir, dan ada perbedaan besar antara pembalap, maka kami mungkin membuat keputusan yang mereka tidak sukai."

"Tapi masih terlalu dini untuk melakukan itu. Di Jerman kami membuatnya supaya pembalap kami juara satu dan dua."

Setidaknya GP Jerman telah membawa kemenangan bagi dua pembalapnya, Lewis Hamilton dan V. Bottas. Sementara itu di tabel klasemen, Lewis Hamilton telah unggul di posisi pertama dan Bottas membuntuti di posisi keempat. 

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman