Formula 1

Menang di Hungaria, Hamilton Akui Sulit Kalahkan Vettel

Senin, 30 Juli 2018 21:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lewis Hamilton memimpin balapan di GP Hungaria. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton memimpin balapan di GP Hungaria.

INDOSPORT.COM- Pembalap Marcedes, Lewis Hamilton berhasil menduduki podium pertama di sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu (29/07/18) kemarin. Meskipun begitu, ia mengaku sulit mengalahkan pembalap Ferari, Sebastian Vettel.

Dilansir dari Sky Sports, Vettel berada di posisi kedua bahkan sempat menghabiskan 20 putaran di belakang Valtteri Bottas. Hamilton pun mengaku ini adalah keuntungan baginya.

"Jika Vettel bisa mendahului Valtteri, itu akan sangat sulit bagi saya untuk memenangkan balapan kali ini. Sangat sulit," ungkap Hamilton usai meraih gelar juara.

Ia melanjutkan, "Dia mungkin akan mencoba mengejarku dalam lima lap dan meraih posisi pertama. Seandainya itu terjadi, apakah aku bisa mempertahankannya? Ya, Aku akan berjuang."

Tapi Vettel berpendapat meskipun ia berhasil mendahului Bottas dan mampu mengejal Hamilton, ia kemungkinan besar tak akan berhasil menjadi nomor satu.

"Saya pikir Lewis punya banyak hal. Kita mungkin bisa menyusulnya tetapi tidak melewatinya. Kau melihat pada akhirnya bahwa aku jauh lebih cepat daripada Valtteri, tetapi pada awalnya itu pun sangat sulit,” aku Vettel.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT