Formula 1

Ikuti Jejak Schumacher, Sang Putra Menangi Debut di Belgia

Selasa, 31 Juli 2018 13:24 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Hal ini terlihat dari sosok Mick Schumacher, putra bungsu legenda Formula 1 Michael Schumacher.

Mick yang berusia 19 tahun menjuarai debut Formula 3 di sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, demikian menurut laporan yang dilansir BBC, Senin (30/07/18).

Kemenangan ini mengingatkan akan debut sang ayah tahun 1991 bersama tim Jordan di sirkuit yang sama. Setahun kemudian, Michael memenangkan balapan pertamanya di sirkuit itu juga saat bersama Benetton. Mick mengatakan Spa  Franchorchamps punya arti khusus bagi keluarganya.

“Sepertinya Spa menjadi tempat yang menyenangkan bagi keluarga Schumacher,” ujar Mick.

Pembalap Prema Powerteam Dallara-Mercedes mendahului kedua rekannya untuk meraih posisi pertama dari peringkat enam. Sebelumnya Mick sempat mengalami tabrakan di kondisi sirkuit basah,Sabtu (28/07/18).

Namun, dia merasa bahwa dia punya kekuatan Schumacher yang bisa bertahan dan mengatasi masalah sesulit apapun situasinya. Mental juara itulah yang diwariskan dari sang ayah sehingga Mick berdiri di podium, setelah 45 kali menjalani sesi balapan.

Michael Schumacher, sang ayah, adalah legenda Formula 1 dengan pencapaian tujuh kali juara dunia.

Tahun 2013, dunia terkejut saat pria yang kehidupan keluarganya jauh dari isu negatif ini mengalami kecelakaan saat bermain ski. Schumacher mengalami koma dan sejak itu pihak keluarga cenderung tidak membuka diri kepada media mengenai kondisi terkini.

Minggu lalu, Corrina, sang istri mengatakan kepada Express bahwa 'Sesuatu yang serius telah terjadi'. saat memberi tahu kondisi terkini sang legenda. Tetapi, keluarga Schumacher tidak terlalu ingin mengumbar kabar yang bisa menimbulkan salah paham.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT.