MotoGP

Zarco Akui Sudah Hafal Betul Sirkuit Brno, Hanya Saja...

Rabu, 1 Agustus 2018 13:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

INDOSPORT.comJohann Zarco siap menghadapi GP Brno 2018. Selama jeda musim panas, ia telah membenahi segala aspek demi mengamankan posisi lima besar di klasemen.

Pembalap asal Prancis tersebut masih menempel ketat Andrea Dovizioso di papan klasemen sementara. Zarco dan Dovizioso masing-masing berada di peringkat 4 dan 5 dengan poin yang sama sebanyak 88.

Dilansir dari Crash, Zarco telah mengetahui betul sirkut Brno. Akan tetapi, ia belum mampu memacu kecepatan motornya lebih kencang lagi.

“Brno sirkuit yang bersahabat, saya sangat menyukainya. Saya berharap dapat tampil maksimal di sana dan dapat memperoleh banyak informasi bagi rekan-rekan saya,” ujar pembalap Monster Yamaha Tech3 tersebut.

“Kembali ke posisi lima besar akan terasa fantastis. Balapan nanti akan bergantung kepada kondisi cuaca. Barangkali akan hujan seperti tahun lalu, hal itu bisa mengganggu balapan. Balapan tahun lalu sangat tricky, kami berharap lebih baik kali ini.”

“Setelah libur musim panas, saya merasa lebih baik. Saya telah menganalisis segala hal dan sadar bahwa saya hanya butuh memacu motor lebih keras lagi,” tambah Zarco.

Herve Poncharal selaku manajer tim menambahkan bahwa Zarco tidak dalam kondisi yang 100 persen di akhir paruh pertama kompetisi.

Ia berharap pembalapnya tersebut dapat kembali tampil trengginas saat GP Qatar, Argentina, Texas, Spanyol, dan Prancis sebelumnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT