Asian Games 2018: Kebakaran Gudang Velodrome Tak Memakan Korban Jiwa

Kamis, 2 Agustus 2018 20:36 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun kebakaran. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Velodrome Rawamangun kebakaran.

INDOSPORT.COM - Salah satu venue untuk Asian Games 2018, Jakarta International Velodrome (JIV), mengalami kebakaran sekitar pukul 18.16 WIB tadi. Namun bukan pada gedung intinya, melainkan pada Gudang Dinas Olahraga di area Velodrome itu sendiri.

Meskipun begitu, hal tersebut sempat membuat panik para netizen maupun masyarakat sekitar. Hal tersebut tak mengherankan memang, mengingat Velodrome sendiri akan digunakan untuk Asian Games 2018 sebagai tempat untuk balap sepeda nantinya.

Kini, kebakaran itu telah aman terkendali. Hal tersebut diungkapkan oleh petugas Command Center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) DKI Jakarta, Yudi.

Dirinya menjelaskan bahwa sudah sebanyak 11 unit mobil pemadam telah meluncur untuk memadamkan api di venue balap sepeda untuk Asian Games 2018.

"Ya, laporan kami terima sekitar pukul 18.12 WIB, dan unit langsung meluncur lima menit kemudian pada pukul 18.55 WIB," kata petugas Command Center Damkar DKI Jakarta, Yudi mengonfirmasi ke Antara.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh petugas satpol PP bernama Endik, yang bertugas untuk mengamankan situasi. Dirinya menjabarkan bahwa api berhasil dipadamkan kurang dari 30 menit, serta tidak ada korban jiwa.

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Kebarakan di Velodrome Rawamangun membuat jalan macet. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTKebarakan di Velodrome Rawamangun membuat jalan macet.

"Tidak sampai setengah jam api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa,” ucapnya kepada INDOSPORT.

Selain itu, dari pantauan INDOSPORT juga melihat bahwa aliran listrik di sekitar area JIV hingga Rawamangun Baseball Field sempat dipadamkan untuk mencegah korsleting.

Indonesia Siap Menunggu Hukuman dari AFF?

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT