MotoGP

Gagal Asapi Rossi, Crutchlow: Saya Kehabisan Ban Belakang

Senin, 6 Agustus 2018 13:41 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Cal Crutchlow, pembalap Motogp untuk tim LCR Honda. Copyright: © INDOSPORT
Cal Crutchlow, pembalap Motogp untuk tim LCR Honda.

INDOSPORT.COM – Pembalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, harus puas finish di urutan ke-5 di MotoGP Ceko kemarin. Ban yang habis menjadi alasannya gagal naik podium di seri pembuka paruh kedua tersebut.

Crutchlow mengalawali balapan dari posisi kelima. Seperti biasa, pembalap asal Inggris ini menunjukkan determinasi yang tinggi sebagai senjata andalannya.

Ia bahkan mampu merangsek ke posisi ketiga saat race menyisakan enam lap lagi. Namun, akhirnya ia disalip Lorenzo di lap berikutnya dan tak bisa mengejar lagi karena kehabisan ban belakang yang membuat cengkeramannya berkurang.

“Saya kehabisan ban belakang, benar-benar tak tersisa. Itu sangat aneh karena biasanya kami kehabisan ban depan, yang justru terasa bagus hari ini,” terang pembalap bernomor 35 itu, dikutip dari Crash.

Karena habisnya ban tersebut, Crutchlow jadi tak bisa menikung dengan kecepatan tinggi. Ia pun harus finish di posisi kelima setelah dikalahkan Valentino Rossi di garis finish, karena mengurangi kecepatan terlalu banyak saat melewati tikungan akhir.

Namun, Crutchlow merasa bangga karena motornya bisa bersaing dengan para rider papan atas.

“Tapi kami harus bangga karena berada dalam pertarungan dengan para pembalap papan atas di klasemen dan (motor kami) sangat kompetitif,” tukas pembalap yang telah memenangkan total tiga podium utama selama berkiprah di MotoGP ini.

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.