MotoGP

Juara GP Brno, Dovizioso: Ini Buah dari Kerja Keras Ducati

Senin, 6 Agustus 2018 12:06 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Andrea Dovizioso juara MotoGP Ceko. Copyright: © Getty Images
Andrea Dovizioso juara MotoGP Ceko.

INDOSPORT.COM - Pembalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso mengawali paruh musim kedua Motogp 2018 dengan menjadi juara di GP Brno.

Pada seri Brno kemarin, Dovizioso berhasil mengungguli rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan sang juara bertahan, Marc Marquez yang finish di urutan 2 dan 3. Kemenangan ini menjadi raihan keduanya di tahun 2018 setelah terakhir kali memeangkan balap di seri pembuka di Qatar.

Musim ini pembalap asal Italia itu telah gagal meraih poin di tiga seri karena terjatuh. Maka kemenangan ini membuat rasa percaya dirinya kian membaik untuk terus bertarung dalam perburuan gelar juar Motogp tahun ini.

“Jika kalian perhatikan di tiap minggunya, kalian bisa mengetahui dengan mudah bahwa motor kami tampil lebih baik dibanding tahun lalu,” kata Dovi dalam konferensi pers usai race, dikutip dari Crash.

“Saya merasa lebih baik karena saya bisa bertarung lebih baik sekarang. Saya tidak merasa 100% senang (karena menang di Brno), saya merasa kami masih harus mempersiapkan ban dengan lebih baik lagi. Tetapi, secara keseluruhan motor kami sudah bagus,” jelas Dovi.

Raihan podium pertama di Brno membuat Dovizioso merangsek naik ke posisi ketiga klasemen menggeser Maverick Vinales. Ia kini berjarak 68 poin dengan Marquez yang ada di posisi puncak, dan hanya tertinggal 19 poin dari runner up sementara, Valentino Rossi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.