MotoGP

Waspada Ancaman Lorenzo Jelang GP Austria

Sabtu, 11 Agustus 2018 09:17 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Jorge Lorenzo saat berada di lintasan balap. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo saat berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COM –  Pada akhir pekan kemarin, pembalap MotoGP dari tim Ducati, Jorge Lorenzo, meraih podium dua setelah kalah tipis dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Namun, ia merasa yakin dengan kecepatan motornya yang sekarang dan ia merasa mampu memenangkan balapan di GP Austria akhir pekan nanti.

Lorenzo mengawali musim 2018 dengan tidak memuaskan. Ia hanya berhasil mengoleksi 16 poin dari lima race awal.

Namun, setelah itu Ducati segera melakukan perbaikan dengan memodifikasi tangki bahan bakar. Hal ini dilakukan agar Lorenzo mampu mengendalikan GP18-nya dengan lebih mudah dan agar mampu menghemat energinya selama balapan.

Kerja keras Ducati itu terbayar manis. Lorenzo mampu memenangi dua seri beruntun di sirkuit Mugello dan sirkuit Catalunya. Serta meraih podium dua di GP Brno lalu.

Setelah kembali meraih hasil positif di tes sirkuit Brno pasca race, Lorenzo yakin bisa meraih hasil terbaik di Austria.

© INDOSPORT
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati. Copyright: INDOSPORTJorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati.

“Pada tes hari Senin kami juga merasakan peningkatan pada beberapa detil dan saya telah tampil sangat kompetitif terutama dengan ban lama. Jadi, saya pikir kami telah mencapai bentuk terbaik kami untuk GP Austria,” kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

Lorenzo juga percaya diri jelang GP Austria karena selama dua tahun terakhir Ducati selalu bernasib baik di sana. Sejak kembali menggelar MotoGP di tahun 2016, Ducati telah mendominasi dengan mencatatkan dua kemenangan melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

sssss

 

Resmi! Inilah jersey Timnas Indonesia di #AsianGames2018. Tanggapan kalian sobat INDOSPORT? Yeay or Nay? #JerseyTimnas #PentAsia #TimnasIndonesia #indosport Sumber foto: KOI

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT