Menang di Seri Terakhir Yamaha Sunday Race, Rapid Siap Menatap Kejuaraan Asia

Minggu, 12 Agustus 2018 21:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Rapid Topan (paling kanan), Reynaldi Pradana, dan Syahrul Amin. Copyright: © Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Rapid Topan (paling kanan), Reynaldi Pradana, dan Syahrul Amin.

INDOSPORT.COM - Tim Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM menguasai jalannya balapan kelas Sport 150cc Pro Riders, dalam seri terakhir ajang Yamaha Sunday Race, di Sentul International Sircuit, Minggu (12/08/18). 

Dua pembalap Yamalube Aspira, Rapid Topan dan Reynaldi Pradana, berhasil menempati dua podium teratas. Rapid menjadi pembalap tercepat dengan torehan waktu 18 menit 28,345 detik.  Catatan waktu Rapid unggul 0,060 detik saja dari Reynaldi di peringkat kedua.

Sementara itu di belakang Reynaldi ada pembalap dari tim Yamalube FDR SSS NHK, Syahrul Amin. Pembalap asal Papua Barat tersebut menempati podium ketiga dengan catatan waktu 18 menit 34,157 detik.

Rapid merupakan salah satu wakil Indonesia di ajang Asia Production 250 (AP250). Ia tergabung ke dalam tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery.

Kini, Rapid sedang dalam masa persiapan menatap seri kelima AP250 yang akan berlangsung Oktober nanti di Sentul International Sirkuit. Ia pun menjadikan Yamaha Sunday Race sebagai ajang latihannya.

"Saya bersyukur bisa menempati posisi pertama dan mendapatkan kesempatan mengikuti Yamaha Sunday Race," ujar Rapid.

"Saya sedang berjuang di kejuaraan Asia, dan untuk tahap persiapannya saya sengaja mengikuti lomba (Yamaha Sunday Race) ini. Bersyukur hasilnya bisa lumayan bagus," tambah Rapid.

Jalan Terjal Timnas U-16 ke Piala Dunia U-17

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 dan Lainnya Hanya di INDOSPORT.