MotoGP

Yamaha Tak Punya Mesin Baru untuk Rossi dan Vinales?

Sabtu, 25 Agustus 2018 10:29 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menjalani uji coba di sirkuit Misano minggu lalu. namun, mereka kecewa karena tak diberi mesin baru oleh Yamaha.

Rossi berada di posisi runner up sementara klasemen MotoGP, namun ia dan Yamaha belum sekali pun memenangkan balapan tahun ini. Bahkan kemenangan terakhir Rossi bersama Yamaha adalah pada sirkuit Assen tahun 2017 lalu.

Rossi sebenarnya berharap bisa membuat pembaruan penting pada tes di sirkuir Misano lalu. Tetapi mesin terbaru yang diharapkan justru tak disediakan Yamaha.

“Tidak. Masih tidak (ada perkembangan). Awalnya mesin baru itu sudah diprogram namun ternyata belum siap. Saya tidak melakukan tes dengan mesin baru,” ungkap Rossi, dikutip dari situs berita olahraga asing, Crash.

Rekan setim Rossi, Vinales, juga memberikan jawabannya tetang hasil tes di San Marino tersebut.

“Tak ada yang menarik, tapi saya sangat senang berada di atas motor. Saya akan memberikan yang kemampuan terbaik saya di setiap lap dan itu sangat menarik dan sangat penting untuk mengembalikan feeling kami,” ujar Vinales.

“Kami tampi lebih konstan (di tes Misano), hal yang telah lama hilang dari kami, jadi itu hal yang positif. Saya telah mencoba set up yang berbeda, jadi mari kita lihat hasilnya di Silverstone nanti,” tukas pembalap asal Spanyol tersebut.

Sejak sirkuit Silverstone kembali menggelar MotoGP di tahun 2010, Yamaha telah menjuarai seri tersebut sebanyak empat kali dalam enam tahun pertamanya. Rossi teakhir kali menjuarai GP Inggris tersebut pada tahun 2015.

Vinales dan Rossi juga menorehkan hasil apik di GP Inggris tahun lalu. Keduanya berhasil meraih podium dengan masing-masing berada di posisi dua dan tiga.

Keduanya berharap bisa meraih hasil yang baik di GP Inggris tahun ini yang akan digelar pada hari Minggu, 26 Agustus 2018. Mereka juga berharap race bisa berlangsung dengan dry race supaya mereka bisa mengeluarkan semua kemampuannya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT.