MotoGP

MotoGP Inggris Dibatalkan, Marquez: Tak Ada Jalan Lain

Senin, 27 Agustus 2018 10:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Repsol Honda
Marc Marquez, raih pole position MotoGP Jerman 2018. Copyright: © Repsol Honda
Marc Marquez, raih pole position MotoGP Jerman 2018.

INDOSPORT.COM - Juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez pasrah karena gagalnya MotoGP Inggris 2018 di Silverstone di selenggarakan semalam.

Pembatalan tersebut lantaran karena volume air yang cukup berbahaya lintasan. Apalagi dalam tes lintasan FP5 Sabtu laly, serentetan kecelakaan di sudut Stowe terjadi hingga pembalap Tito Rabat mengalami patah kaki.

Marquez, dijadwalkan akan memulai balapan pada urutan kelima. Perlombaan MotoGP telah ditunda mulai pukul 11:30 sampai jam 4 sore waktu setempat.

"Mereka mengorganisasi pertemuan Komisi Keamanan bagi para pengendara. Kami duduk bersama dan menganalisis. Secara pribadi saya berterima kasih kepada Dorna karena meminta pendapat kami sebelum membuat keputusan,” ujarnya dikutip dari Crash.

Ia memutuskan, "Kami memiliki satu pembalap yang berada di rumah sakit dengan luka yang sangat besar, jadi kami menganggap keselamatan adalah faktor pertama bagi semua pembalap dan tidak ada jalan.”

Meskipun hujan yang turun tidak terlalu deras namun volume air pada lintasan baru, terus tergenang. Itu menyebabkan aquaplaning yang ditakuti.

"Anda tidak dapat mengubah atau melakukan apa pun. Itu sangat berbahaya," kata Marquez. "Seluruh lintasan tak tertutupi air tapi ada beberapa daerah dengan banyak air dan Anda mudah jatuh dan tak bisa mengerem,” pungkasnya.

Marquez mengatakan bahwa Jack Miller adalah satu-satunya pebalap di rapat Komisi Keselamatan yang masih ingin balapan dilanjutkan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT.