MotoGP

Marquez: Dovizioso Buat Saya Lakukan Banyak Kesalahan

Senin, 10 September 2018 15:29 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018. Copyright: © Motorsport
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui keunggulan Andrea Dovizioso membuatnya melakukan banyak kesalahan dalam balapan MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, Italia.

Marquez harus puas finis di posisi kedua di belakang Dovizioso dengan selisih waktu 2,8 detik. Namun hasil ini tak menggoyahkan posisi pembalap Spanyol ini di puncak klasemen, terpaut 67 poin dengan Dovi.

Meski tak tampil maksimal semalam, Marquez mengaku puas dengan hasilnya karena tak mengambil risiko besar. Hal ini akan dipakai Marquez sebagai kunci sukses di sisa musim 2018.

“Hari ini Dovi tampil sempurna. Saya kehilangan banyak kesemaptan dalam dua akselerasi utama, tetapi kemudian saya bisa pulih pada beberapa titik rem,” kata Marquez seperti dilansir dari Crash.

Marquez mengaku dirinya cukup sulit menyelesaikan balapan dan mencoba bermain aman dengan berada di belakang Jorge Lorenzo kemudian memacu motornya di beberapa lap terakhir.

“Saya terlalu banyak mendorong di beberapa titik. Namun, bila Anda terus berusaha maka ada hasilnya. Saya mendapatkan 20 poin dan itu membuat tim berangkat ke Aragon dengan 67 poin,” tegasnya.

Ia melanjutkan, "Dov ingin mendorong saya untuk melakukan kesalahan. Namun, saya terus berusaha di setiap balapan seperti yang telah saya lakukan sebelumnya.”

Marquez menambahkan dirinya akan berusaha menang di Aragon. Namun, bila hal tersebut sulit dicapai maka dirinya akan tetap berusaha naik podium agar mengamankan gelar juara dunia kembali.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM