MotoGP

Tarik Rem Tangan Lawan, Pembalap Eks Tim Rossi Dipecat

Senin, 10 September 2018 22:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Aksi Romano Fenati yang menarik rem tangan lawan di Moto2 Copyright: © Getty Images
Aksi Romano Fenati yang menarik rem tangan lawan di Moto2

INDOSPORT.COM - Pembalap Moto2 Romano Fenati akhirnya dipecat oleh tim Merinelli Snipers usai melakukan aksi jahat yang menarik rem tangan Stefano Manzi di Sirkuit San Marino, Italia, Minggu (09/09/18).

Pemutusan kontrak Fenati dikarenakan telah melalukan aksi yang sangat berbahaya terhadap pembalap lainnya. Sehingga membuat citra tim Merinelli Snipers dan Moto2 jadi buruk.

"Kami memberitahukan kalau tim Miranelli Snipers sekarang telah memutus kontrak dengan pembalap Romao Fenati. Hal itu karena tindakan tak sportifnya yang membahayakan dan merusak citra fair play," bunyi pernyataan Snipers, Senin (10/09/18).

Mereka menilai kalau tindakan Fenati tidak bisa dimaafkan begitu saja. Karena sangat rawan apabila dicontoh oleh pembalap lainnya.

"Pengendara [Fenati], mulai saat ini tidak akan berpartisipasi dalam balapan lagi bersama tim Marinelli Snipers," tambah bunyi keterangan tersebut seperti dilansir laman MotoGP.

Berkat perlakuan keji itu juga Fenati mendapatkan skors hingga dua seri balapan. Selain itu kareirnya sebagai pembalap bisa semakin kacau usai aksinya ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi MotoGP di INDOSPORT.COM.