Lama Tak Terdengar Kabarnya, Rio Haryanto Kembali ke Trek Balap

Rabu, 12 September 2018 15:36 WIB
Editor: Juni Adi
© motorsport
Rio Haryanto Copyright: © motorsport
Rio Haryanto

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya di kancah motorsport, Rio Haryanto akhirnya terlihat kembali kelintasan balap untuk mengetes mobil milik Audi yang biasa digunakan untuk balap ketahanan, R8 LMS GT4 dan A4 DTM R14 plus.

Hal tersebut diketahui melalui postingan di akun instagram pribadinya, @rharyantoracing. Mantan pembalap F1 itu terlihat senang bisa kembali ke dunia balap, dengan mengendarai GT4 dari varian R8 LMS.

Ini merupakan kali pertama Rio kembali mengendarai mobil balap sejak 2017 lalu. Terakhir kali ia berada di lintasan saat melakukan tes Super Formula SF14 di Suzuka, Jepang, Desember tahun lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Back on track

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rio Haryanto (@rharyantoracing) pada

Selain itu, pria berusia 25 tahun itu pernah menguji coba Spark SRT_01E, mobil generasi pertama balap single-seater elektrik di Valencia, dua bulan sebelum ke Jepang.

Rio Haryanto sendiri pernah mencetak sejarah di dunia balap Tanah Air, dengan menjadi orang pertama asal Indonesia yang berlaga di ajang Formula 1 membela tim Manor Racing pada 2016 lalu.

Namun kariernya tak panjang, ia hanya mendapat kesempatan mengendarai jet darat milik Manor dalam beberapa seri, lantaran menemui sejumlah kendala.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian kejuaraan balap yang akan diikuti mantan rekan setim Pascal Wehrlein tersebut.

Terus Ikuti Berita Dunia Balap dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.