Formula 1

Bukan Hamilton, Vettel Ungkap Musuh Terbesarnya di F1

Sabtu, 15 September 2018 12:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel . Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Formula 1 (F1) Ferrari, Sebastian Vettel .

INDOSPORT.COM - Vettel menyebut bahwa dirinya masih memiliki peluang untuk mengalahkan Hamilton.

Menjelang seri GP  F1 Singapore 2018, Minggu (16/09/18) di Sirkuit Marina Bay, pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel menganggap dirinya adalah satu-satunya musuh yang harus ia hadapi, bukanlah Lewis Hamilton yang kini memuncaki peringkat klasemen sementara F1 2018.

"Saya pikir sangat jelas sekali. Musuh terbesar saya adalah diri saya sendiri. Kami memiliki mobil yang bagus, saya memiliki sesuatu untuk dimainkan dan kami mempunyai segala kesempatan untuk dilakukan dengan cara kami sendiri," tutur Vettel dilansir situs resmi F1.

Dirinya sadar, Hamilton adalah orang satu-satunya yang harus dikalahkan, karena berada di puncak klasemen. Dan ia pun sadar masih memiliki kesempatan untuk mengejar pembalap asal Inggris tersebut.

Namun, Vettel mengakui harus mengalahkan dirinya terlebih dahulu, sebelum benar-benar bisa bersaing dengan Hamilton di sisa seri musim ini.

"Kami masih memiliki peluang yang bagus, dan seperti yang saya katakan, kami (dirinya) akan menjadi musuh pertama dan bukan dia sebagai seseorang atau mereka sebagai tim. Saya pikir kita perlu melihat setelahnya," lanjutnya

Musim ini, Formula one menyisakan tujuh seri lagi. Lewis Hamilton yang tengah berada di puncak klasemen, harus berusaha keras mendulang poin di sisa musim ini, apabila tak mau dikejar oleh Vettel yang berada di posisi kedua, dengan perbedaan 30 poin.

Pada dua musim sebelumnya, Hamilton memiliki track record yang lebih bagus, dibandingkan dengan Vettel. Seperti pada tahun 2017, pembalap Inggris ini, berhasil keluar sebagai pemenang.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.