MotoGP

Marc Marquez Jadi Nama Tikungan Sirkuit, Valentino Rossi Iri?

Minggu, 16 September 2018 19:35 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez. Copyright: © MotoGP
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez.

INDOSPORT.com - Marc Marquez memang luar biasa. Di usianya yang masih muda dirinya berhasil menyabet banyak gelar di MotoGP.

Atas keberhasilannya di lintasan, tentu membuat Marquez pantas mendapat penghargaan yang lebih tinggi. Dilansir dari Speedweek, nama Marc Marquez akan diabadikan menjadi sebuah nama tikungan.

Tikungan 10 di Sirkuit Aragon akan berganti nama menjadi tikungan Marc Marquez. Peresmiannya sendiri akan dilaksanakan pada Kamis (20/09/18) mendatang.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta adalah orang yang bertugas meresmikan tikungan Marc Marquez kali ini. Hal ini tentu jadi peristiwa yang spesial.

Apalagi jika kita mengingat bahwa Marquez tengah berada di klasemen atas MotoGP 2018. Selain itu, alasan pemberian nama ini juga dikarenakan Marquez adalah pembalap Spanyol yang meraih 5 podium di Sirkuit Aragon.

Pemberian nama pembalap pada arena sirkuit memang bukan kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya, ada nama Casey Stoner di tikungan 3 Sirkuit Philip Island, Australia.

Bahkan, nama Marco Simoncelli diabadikan sebagai nama sebuah sirkuit yaitu Misano World Circuit Marco Simoncelli. Sayangnya, peraih 9 kali juara dunia, Valentino Rossi, belum juga mendapat penghargaan tersebut.

Meski demikian, The Doctor pernah menyatakan harapannya yakni ingin namanya diabadikan menjadi nama sebuah tikungan di Sirkuit Mugello.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM