Formula 1

Juarai GP Singapura, Hamilton Janji Tak Akan Bersantai Hingga Akhir Musim

Senin, 17 September 2018 16:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lewis Hamilton selebrasi usai juara F1 GP Singapore 2018. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton selebrasi usai juara F1 GP Singapore 2018.

INDOSPORT.com – Lewis Hamilton berjanji tidak akan beristirhat untuk menggenggam kemenangan dalam sisa balapan setelah menjuarai Grand Prix Singapura.

Hamilton menyelesaikan balapan GP Singapura dengan perolehan 25 poin, membawanya unggul 40 poin dari rivalnya Sebastian Vettel yang finish di posisi ketiga di Sirkuit Marina Bay, Minggu (16/09/18).

Usai kemenangan di Singapura, Hamilton langsung terbang ke Thailand untuk komitmen sponsor keesokan harinya sebelum berlibur sebentar.

Masih ada enam balapan tersisa hingga akhir musim, dengan dirinya semakin difavoritkan untuk mengklaim kejuaraan keempatnya hanya dalam waktu lima tahun. Dan dirinya berjanji tidak akan bersantai demi mengejar 150 poin lagi yang harus ia kantongi musim ini.   

“Saya sudah lama (balapan) di sini (F1), jadi saya tahu saya tidak bisa berkembang,” kata Hamilton. “Kami harus terus tetap rendah hati dan terus bekerja keras sebisa kami,” dilansir Daily Mail.

“Saat ini, saya hanya merasa, pekerjaan selesai dan saya sangat senang dengan itu, tetapi masih banyak poin yang tersedia,” lanjutnya.

“Dengan performa ini dan fokus yang kami miliki sebagai sebuah tim, saya benar-benar yakin kami bisa memberikan akhir pekan yang berbeda seperti ini untuk sisa musim. Ini tujuan kami.”

Gelar GP Singapura ini menjadi yang ke-4 dari lima balapan terakhir, setelah sebelumnya ia menjuarai GP Italia, GP Hungaria, GP Jerman, dan GP Prancis.

Hamilton sempat mendapatkan sorotan ketika dirinya menyibukkan diri dengan peluncuran koleksi fesyen terbarunya di Shanghai baru-baru ini, sehingga dikhawatirkan tidak akan bisa menantang gelar juara.

Namun dirinya menegaskan bahwa dua pekerjaan tersebut adalah yang berbeda yang akan dijalani bersamaan tanpa menganggu satu sama lain.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Formula 1 Hanya di INDOSPORT.