Formula 1

Sosok Ini Disebut Bisa Kembalikan Kejayaan F1

Jumat, 21 September 2018 18:48 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher Copyright: © www.bbc.co.uk
Mick Schumacher, putra legenda Formula 1 Michael Schumacher

INDOSPORT.COM - Dahulu, ajang balap mobil Formula 1 (F1) begitu tenar bahkan mendunia. Namun, selepas pembalap legendaris Michael Schumacher pensiun dari kontestasi itu, seakan ingar-bingar perlombaan jet darat itu tidak semarak yang dulu.

Juara dunia 7 kali F1 itu memang sangat fenomenal pada masanya sampai-sampai disebut sebagai legenda. Kecintaannya terhadap dunia balap membuatnya sempat kembali dari masa pensiun sebelum dirinya resmi pensiun pada akhir musim 2012.

Kini, nama Schumacher sudah tidak terdengar lagi di ajang balapan sampai sang anak, Mick Schumacher dikabarkan akan segera mentas di ajang balapan. Anak dari Michael Schumacher itu dikabarkan telah memulai dari ajang Formula 4 sejak 2015.

Menurut pandangan Timo Glock seperti yang dilansir dari laman grandprix, kehadiran Mick dapat meningkatkan gairah dari F1 di jerman. Mantan pembalap Grand Prix yang sekarang bekerja sebagai komentator untuk televisi di Jerman itu yakin akan kualitas anak dari Michael Schumacher.

“Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali dan saya berpikir untuk saat ini, pilihan terbaiknya sekarang adalah GP3 atau Formula 2. Bagaimanapun, dia sudah dekat dengan Formula 1,” kata Glock.

“Jika F1 memiliki Schumacher lagi, itu akan meningkatkan minat di Jerman. Saat ini jumlah penonton hanya 4 juta, sedangkan saat masa kejayaan Michael Schumacher dapat menyedot atensi penonton hingga 10 juta,” pungkasnya.

Kehadiran Mick seakan menjadi oase di tengah menurunnya pamor F1 dikalangan penggemarnya saat ini. Bukan tidak mungkin, kemampuan sang ayah akan menurun ke anaknya yang bisa saja Mick Schumacher dapat menyamai pencapaian atau bahkan melebihi sang legenda.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Berhasil tampil impresif di turnamen Genesys Cup 2018 dan AFF U-16, 3 pemain Timnas U-16 di atas berpeluang menjadi top skor di Piala Asia 2018. #BagusKahfi #RendyJuliansyah #SutanZico #TimnasU16 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM