MotoGP

Bangga! Pembalap Indonesia Dimas Ekky Ikuti Moto2 World Championship 2019

Sabtu, 6 Oktober 2018 12:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019. Copyright: © AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019.

INDOSPORT.COM - Dimas Ekky dipastikan menjadi orang Indonesia pertama yang mengikuti Moto2 World Championship bersama Astra Honda Motor.

Dimas merupakan pembalap pertama dari proyek mereka yang berhasil menembus World Grand Prix Racing, sekaligus menjadi pembalap ketiga Indonesia yang pernah ikut persaingan di kelas menengah ini selama satu musim penuh.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut saat ini tengah menjalani musim keempatnya di FIM CEV Moto2 European Championship. Hingga pekan ini, Dimas menempati peringkat ke-6 klasemen dengan perolehan 70 poin.

Perolehan apik ini membuat Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma yakin untuk menjatuhkan pilihan pada Dimas Ekky pada World Grand Prix Racing mendatang.

“Kami yakin hal ini akan membuat Indonesia bangga dan memacu semangat para pembalap muda ambisius yang bermimpi menjadi pembalap MotoGP. Kita semua mendoakan agar Dimas sukses saat menjalani musim 2019,” ungkap Toshiyuki.

Meski pertama kali menjajal Grand Prix dan harus menggunakan tunggangan yang berbeda, Dimas mengaku akan berusaha untuk cepat beradaptasi.

“Bisa tampil penuh selama satu musim di Grand Prix kelas Moto2 merupakan kesempatan berharga yang sangat saya nantikan,” ungkap pembalap 25 tahun itu pada rilis yang diterima INDOSPORT.

“Tantangan yang saya hadapi tentu akan sangat berbeda dengan ketika di CEV Moto2 karena mesinnya berbeda. Saya akan berusaha agar bisa cepat beradaptasi dan melakukan yang terbaik pada persaingan musim depan,” tambahnya.

Dimas Ekky sebelumnya sudah dua kali mengikuti balapan Moto2 World Championship dengan fasilitas wild card, yaitu pada GP Malaysia 2017 dan GP Catalunya 2018. Sedangkan pada Grand Prix 2019 mendatang, Dimas akan bermain selama satu musim penuh.

Pebalap AHRT ini sebelumnya juga sudah pernah naik podium pada persaingan FIM CEV dan memenangi balapan Suzuka 4 Hours pada 2013 lalu.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM