MotoGP

Pindah ke Honda, Jorge Lorenzo Berutang pada Marc Marquez

Kamis, 11 Oktober 2018 10:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Jorge Lorenzo mengakui dirinya bersyukur rivalnya di MotoGP, Marc Marquez, tidak menghalangi jalannya untuk pindah ke Honda di musim 2019 mendatang.

Keputusan Lorenzo pindah dari Ducati ke Honda mengejutkan jagat MotoGP pada bulan Juni lalu. Pembalap yang dijuluki X- Fuera ini akan berpasangan dengan Marquez di tim Honda untuk musim 2019/20, menggantikan Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun.

Lorenzo tampaknya enggan tetap berada di Ducati karena tak ada perkembangan signifikan sejauh ini. Ia pun mengatakan berutang pada Marquez yang telah menerimanya sebagai rekan setim musim depan.

"Bagi saya berada satu tim dengan Marquez, itu berarti ia benar-benar percaya pada dirinya sendiri dan dia tidak ingin menunjukkan kelemahan apa pun," kata Lorenzo kepada Auto Sport.

"Saya berutang padanya karena saya dapat menandatangani kontrak dengan Honda dan saya sangat bersyukur karena saya akhirnya menghadapi situasi yang sulit," tambahnya.

Lorenzo percaya pelajaran yang dia dapatkan di  Ducati dan sebelumnya di Yamaha akan membuat proses beradaptasi dengan Honda akan menjadi lebih mudah.

"Saya sudah jauh dari zona nyaman saya, saya harus menemukan kembali diri saya untuk menjadi lebih cepat lagi. Itu telah memberi saya kemampuan dan akan membantu saya beradaptasi saya di Honda,” tukas pembalap asal Spanyol tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Memasuki hari ke 6 Asian Para Games 2018, Indonesia sudah memperoleh total 86 medali. Yuk dukung terus atlet disabilitas Indonesia di ajang @asianpg2018! 💪 #asianparagames2018 #medali #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM