Formula 1

Terlalu Berbahaya, Red Bull Larang Max Verstappen Coba Motor MotoGP

Jumat, 12 Oktober 2018 11:45 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Red Bull, Max Verstappen mengatakan bahwa timnya melarang untuk mencoba mengendarai motor MotoGP karena dianggap terlalu berbahaya.

Pembalap Formula 1 (F1) asal Belanda ini sempat mengutarakan niatnya untuk mencoba motor MotoGP karena ketika kecil, Verstappen sempat menjajal ajang balap motor.

"Saya ingin mencoba MotoGP, ketika saya berumur delapan tahun saya biasa membalap dengan roda dua maupun roda empat. Saya sangat menyukainya itu sedikit lebih berbahaya, tentu saja, tapi tentu saja saya ingin mencobanya," ujar pembalap 21 tahun ini kepada Autonews.

"MotoGP adalah dunia yang berbeda tapi saya suka perasaan semakin dekat dengan tanah dengan lutut di sudut."

Verstappen yang serius ingin mencoba MotoGP bahkan sudah membuat permintaan kepada tim Red Bull untuk mencoba motor tim KTM di MotoGP. 

Hal ini dilakukan pembalap 21 tahun ini karena Red Bull juga merupakan sponsor tim KTM di MotoGP.

Namun keinginan Verstappen harus sirna setelah tim Red Bull menolak permintaan sang pembalap karena dianggap terlalu berbahaya. "Saya tidak diizinkan, dan kemudian saya membeli Harley-Davidson sendiri.

"Saya bertanya kepada tim apakah saya bisa mencoba motor MotoGP, karena Red Bull adalah sponsor di sana juga, dengan KTM dan Honda dan kami memiliki sirkuit, Red Bull Ring," ungkap pembalap yang baru memperpanjang kontraknya di Red Bull hingga 2020 ini.

"Tapi mereka dengan tegas mengatakan tidak, karena itu terlalu berbahaya."

Kolaborasi antara Formula 1 dan MotoGP sebenarnya sudah cukup sering terjadi saat ini dengan Red Bull beberapa kali menjadi penggagas.

Perusahan asal Austria ini sempat mengajak pembalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mencoba mobil F1.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM