MotoGP

Cara Jitu Hemat Bensin ala Tim Balap MotoGP

Sabtu, 13 Oktober 2018 15:52 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Tim mekanik MotoGP Aprilia. Copyright: © Getty Images
Tim mekanik MotoGP Aprilia.

INDOSPORT.com - Di Indonesia, harga bensin dirumorkan naik hingga beberapa ribu rupiah. Meskipun kabar tersebut masih ditunda untuk beberapa waktu.

Meski Pemerintah belum resmi menaikan harga, pengguna motor wajib menghemat bensin yang kian mahal ini. Jika bicara terkait penghematan bensin ada baiknya mengikuti trik tim dan mekanik MotoGP.

Sesaat sebelum balapan dimulai, tim MotoGP dipastikan selalu teliti jika berbicara tentang penggunaan bensin. Bukan tanpa sebab memang, mengingat penggunaan bensin dalam setiap balapan ternyata ada pembatasan.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah dua trik yang sering dilakukan tim MotoGP untuk menghemat bensin saat balapan.

Pertama adalah dengan menggunakan penutup alumunium foil pada tangki sebelum belapan dimulai. Alumunium foil ini berguna untuk menjaga suhu bensin tetap dingin dan tak menguap dan mengurangi jumlah bensin.

Cara kedua adalah dengan menerapkan slang hawa dengan tabung penampung bensin jika tangki terlalu penuh. Jadi, tak akan ada bensin yang masuk ke tabung penampung karena tim mekanik menutupnya. Sebagai informasi, jika bensin masuk ke tabung penampung maka bensin tak lagi bisa digunakan.

Terus Ikuti Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM