MotoGP

Dalam Hal ini, Marc Marquez Disuruh Belajar dari Valentino Rossi

Sabtu, 13 Oktober 2018 11:06 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez. Copyright: © MotoGP
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Jika berbicara masalah MotoGP saat ini, maka nama yang akan muncul pasti tak lepas dari Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Sebagai pembalap yang cukup berumur, terkadang sikap dan penampilan Rossi dijadikan bahan yang bisa dipelajari oleh pembalap muda lainnya. Setidaknya ini yang dikatakan oleh Mick Doohan.

Mick Doohan sendiri merupakan mantan pembalap Honda asal Australia yang saat ini telah genap berumur 53 tahun. Sebagai senior Marquez, Doohan sempat memberi saran kepada pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Saran yang diberikan Doohan tak ubahnya  menyangkut nama Rossi sendiri. Menurutnya, Marquez harus melihat Rossi jika ingin semakin tampil menawan di MotoGP.

"Marquez, jika dia melihat Rossi, dia masih memiliki jalan panjang untuk berkarier," ungkapnya seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Menurutnya, Marquez harus meniru karier Valentino Rossi dalam hal umur panjangnya di MotoGP. Saat ini, Rossi sendiri telah berusia 39 tahun dan masih aktif sebagai pembalap.

Maka Marquez yang masih muda dengan usia 25 tahun ini harusnya mampu mencapai banyak kemenangan dan memecahkan banyak rekor. 

"Marc masih 25 tahun, jadi jika kita melihat Rossi yang sudah berumur 39 dan dia masih memiliki jalan panjang di lintasan. Maka anda tidak pernah tahu apa yang bisa dihasilkan Marquez dalam 10 tahun lagi."

"Saya merasa luar biasa bahwa dia selalu berhasil membuktikan bahwa dia bisa menang. Dia adalah pembalap yang sangat konstan dan agresif," tambahnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM