MotoGP

Jorge Lorenzo Dipastikan Tak Akan Berlaga di GP Jepang

Jumat, 19 Oktober 2018 17:27 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP yang memperkuat tim Ducati. Copyright: © Getty Images
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP yang memperkuat tim Ducati.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dipastikan tak akan berlaga di MotoGP Jepang 2018 karena cedera .

Pembalap asal Spanyol sebelumnya mengalami kecelakaan pada latihan bebas (FP) 2 di GP Thailand yang dilangsungkan di Sirkuit Buriram. Kecelakan ini membuat Lorenzo mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan pergelangan tangan kiri.

Cedera tersebut nampaknya hingga kini belum benar-benar pulih, sehingga membuat Jorge Lorenzo mengatakan kepada media bahwa ia tak yakin untuk tampil di MotoGP Jepang pada Minggu (21/10/18) mendatang.

Pembalap tim Ducati ini sebenarnya melakoni latihan bebas (FP) 1 di Sirkuit Motegi yang digunakan untuk GP Jepang. Tetapi sang pembalap kemudian hanya menyelesaikan dua lap setelah itu kembali ke pit stop dan tak melanjut kembali latihan bebas.

Menurut laman berita sports, Autonews, Lorenzo kemudian sebelum sesi latihan bebas berakhir mengonfirmasi bahwa dirinya tak akan ikut balapan di MotoGP Jepang 2018.

© Crash
Jorge Lorenzo Copyright: CrashKecelakaan yang dialami Jorge Lorenzo saat mengikuti MotoGP Thailand 2018.

Lorenzo sendiri musim ini tampil tak terlalu maksimal bersama Ducati. Peraih tiga kali gelar juara dunia MotoGP ini hanya empat kali naik podium di musim ini dan berada di peringkat kelima dalam klasemen pembalap.

Karier pembalap 31 tahun ini bisa dibilang merosot cukup tajam sejak hengkang dari Yamaha ke Ducati musim lalu. Pada musim lalu bersam pabrikan asal Italia ini hanya mencatatkan tiga kemenangan dan berada di peringkat ketujuh dalam klasemen pembalap.

Kebersamaan Ducati dengan Lorenzo sendiri tak akan berlangsung lama setelah mulai musim depan jasa Lorenzo sudah tak akan dipakai oleh Ducati untuk menemani Andrea Dovizioso.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM