MotoGP

Gagal Juara MotoGP 2018, Vinales Ogah Disamakan dengan Valentino Rossi

Minggu, 21 Oktober 2018 13:46 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Maverick Vinales

INDOSPORT.com - Para pencinta dunia balap MotoGP tentunya sudah mengetahui bila Maverick Vinales dan Valentino Rossi adalah satu rekan di tim Movistar Yamaha.

Meskipun berada dalam satu tim, pembalap asal Spanyol itu enggan disebut sebagai penerus Rossi yang telah menua itu di tim Movistar Yamaha.

Hal tersebut tentunya cukup aneh mengingat Valentino Rossi merupakan legenda dunia balap di dunia, dalam hal ini adalah MotoGP

Sehingga jangan heran bila pada dasarnya banyak pembalap yang akan merasa bangga bila dibandingkan bahwa disebut sebagai penerus The Doctor.

Namun hal tersebut tak berlaku untuk Vinales. Dirinya memang kerap diibaratkan sebagai bayangan Rossi saat ini dan disebut akan menjadi penerus Rossi saat pensiun nanti.

Akan tetapi, Vinales tak ingin jika anggapan tersebut terus melekat pada dirinya. Bahkan dirinya juga enggan disebut sebagai penerus Rossi, karena ia hanya ingin menjadi dirinya sendiri. 

"Saya tak akan mengatakan bahwa saya adalah bayangan atau penerus Valentino Rossi," kata Vinales seperti dikutip dari portal berita olahraga, Speedweek.

Menurutnya, dia dan Rossi adalah dua hal yang berada di tempat yang berbeda meskipun menunggangi kuda besi dari pabrikan yang sama.

"Saya percaya bahwa saya sudah mendapat tempat (terbaik) saya dan berjuang untuk tempat itu, khususnya musim ini," ujar Vinales.

Baik Vinales maupun Rossi sendiri telah gagal untuk menjadi juara di ajang MotoGP 2018 kali ini. Pasalnya, pembalap Marc Marquez berhasil menjadi yang terbaik di GP Jepang 2018, sekaligus mengunci gelar juara MotoGP tahun ini.

Kemenangan di GP Jepang pada hari Minggu (21/10/18) ini membuat Marquez berada di posisi puncak dengan raihan 296 poin, unggul 111 poin dari Rossi di peringkat tiga dan 102 dari Dovizioso di posisi kedua. Sementara Vinales berada di posisi keempat dengan 155 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT