Formula 1

Raikkonen Juara di Amerika, Vettel Justru Sindir Ferrari

Selasa, 23 Oktober 2018 17:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Express UK
Sebastian Vettel, pembalap Formula 1 di tim Ferrari. Copyright: © Express UK
Sebastian Vettel, pembalap Formula 1 di tim Ferrari.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai Ferrari terlalu lama mengambil waktu sebelum akhirnya menyadari kesalahan dalam pengembangan mobil Formula 1 2018.

Pada saat GP Amerika Serikat, Ferrari memutuskan untuk membatalkan rencana pembaruan dan memilih untuk menggunakan spesifikasi lama. Hasilnya, skuat Maranello berhasil menduduki podium teratas.

Tak hanya itu, pengantian spesifikasi mobil ke spesifikasi lama membuat Kimi Raikkonen berhasil memecah kebuntuan dengan memenangkan kemenangan pertamanya sejak bergabung dengan Ferrari dengan  berdiri di podium teratas.

Tetapi kemajuan yang dialami Ferrari tidak bisa membuat Vettel gembira. Pasalnya kemajuan ini dinilai terlambat oleh Vettel karena Ferrari tidak dapat menyelamatkan peluangnya untuk menjadi juara dunia musim ini karena terlambat menyadari permasalahan ini.

“Waktu yang dibutuhkan terlalu lama. Anda bisa melihat itu sebagai kabar bagus, tapi bisa juga sebagai kabar buruk,” ucap Vettel dikutip dari laman berita olahraga Motorsport.

“jika kita harus kembali memakai mobil yang kompetitif dari tiga atau empat bulan yang lalu, jelas itu bisa dijadikan sebagai kabar bagus,” lanjut Vettel.

Vettel juga mengungkapkan bahwa ia dan tim sulit untuk menjelaskan apa penyebab Ferrari membutuhkan waktu lama sebelumnya menyadari kesalahan dalam pengembangan mobil.

"Sulit untuk dijelaskan. Saya pikir jika Anda tidak mendeteksi ada masalah, maka Anda juga akan berpikir tidak ada masalah," tutupnya.

Perlu diketahui, Vettel saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Formula 1 2018 dengan torehan 276 poin. Ia berselisih 70 poin dari Lewis Hamilton yang kokoh di puncak klasemen dengan catatan 346 poin.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Update Formula 1 dan Berita Sports Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%