MotoGP

Juara Dunia 2018, Marquez: Ini Momen Terbaik Saya bersama Honda

Kamis, 25 Oktober 2018 22:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marc Marquez juara MotoGP 2018 Copyright: © Getty Images
Marc Marquez juara MotoGP 2018

INDOSPORT.COM – Pembalap Spanyol, Marc Marquez, mengatakan bahwa dia sedang berada dalam satu musim terbaik dalam kariernya sejauh ini bersama tim pabrikan Repsol Honda.

Juara dunia lima kali MotoGP itu merebut gelar juara dunia di balapan sebelumnya di Sirkuit Twin Ring di Motegi Jepang, setelah pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan di putaran kedua terakhir.

Beban pembalap berusia 25 tahun ini langsung terangkat setelah mengklaim kemenangan gelar tersebut. Ia pun merasa bahwa pengalaman sebelumnya memberinya banyak pelajaran dan menjadikan tahun 2018 ini sebagai momen terbaiknya.

“Saat ini, kami berada di Honda, kami berada di salah satu momen terbaik kami bersama dengan pabrik (Honda) dan setiap akhir pekan kami menunjukkan potensi kami di trek. Saya merasa baik, jadi ketika semuanya baik-baik saja, (kita harus) mempertahankannya.”

Marquez sangat bahagia. Namun ia tidak memiliki banyak waktu untuk merayakan keberhasilannya musim ini.

Akhir musim masih menyisakan tiga balapan lagi dengan dirinya juga bersiap untuk balapan selanjutnya di Phillip Island Australia.

“Tentu saja saya sangat senang dan merasa berbeda sekarang, tetapi saya tidak punya banyak waktu untuk bersenang-senang."

“Kami akan merayakannya tetapi sekarang saatnya untuk berkonsentrasi di sini di Phillip Island dan mungkin setelah Malaysia kami akan merayakannya dengan teman-teman dan dengan semua tim di Valencia,” tambah Marquez yang sudah dua kali memenangkan GP Australia pada musim 2015 dan 2017.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM