Formula 1

Model Playboy Ini Banting Setir Jadi Pembalap F1

Jumat, 30 November 2018 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© n-tv.de
Doreen Seidel, mantan model majalah dewasa Playboy Copyright: © n-tv.de
Doreen Seidel, mantan model majalah dewasa Playboy

INDOSPORT.COM – Seorang model majalah dewasa Playboy, Doreen Seidel, memilih untuk banting stir menjadi seorang pembalap yang memiliki ambisi menjadi juara Formula 1 wanita pertama di dunia.

FIA akan menyelenggarakan balapan W Series atau turnamen khusus wanita untuk pertama kalinya pada pertengahan 2019 mendatang sebagai upaya penyerataan gender.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doreen Seidel (@doreenseidel) on

Seidel merupakan model andalan majalah Playboy pada 2008 silam dan pernah dianugerahi sebagai Playmate of the Year pada 2009 dan dibawa ke Playboy Mansion di Los Angeles untuk bertemu Hugh Hefner, pemilik majalah dewasa tersebut.

Seidel kemudian melanjutkan tur sebagai 'Kelinci' ke Meksiko, Spanyol, Rusia, Polandia, Yunani, Argentina, Rumania dan Hongaria. Pada tahun yang sama, ia adalah 'kelinci keberuntungan' dan sebagai model mobil bermerek Playboy, di sinilah cikal bakal karier balapannya dimulai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doreen Seidel (@doreenseidel) on

Dari sana, ia berkeinginan untuk menjadi pembalap wanita profesional. Kemudian menjajal berpartisipasi dalam balapan musim pertamanya di 2011, masih dengan logo Playboy yang Seidel pamerkan dan mencapai podium pertamanya.

Seiring berjalannya tahun, ia naik pangkat dan beralih antara balap ketahanan dan sprint sambil mengikuti pelatihan pada 2014. Wanita asal Jerman itu berlomba untuk Mercedes-Benz tahun ini, seperti dikutip dari The Sun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doreen Seidel (@doreenseidel) on

Seidel menjadi salah satu nama dari 55 pembalap yang antinya akan bertanding di W Series, menggunakan mobil dengan spesifikasi yang mirip dengan Formula 3. Karena mirip dengan F1, balapan ini adalah balapan tipe single-seater.

Dalam musim debutnya, W Series mempersiapkan total hadiah sebesar 1,5 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 22 miliar, dengan juara dunianya akan mengantongi 500 ribu dolar Amerika.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM