MotoGP

Usai Jajal MotoGP di Sirkuit Jerez, Rossi Tantang Lewis Hamilton

Selasa, 4 Desember 2018 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Lewis Hamilton berselebrasi usai memenangkan F1 GP Brasil.

INDOSPORT.COM – Bintang MotoGP, Valentino Rossi menantang Lewis Hamilton untuk mengunjungi markasnya di Italia setelah pembalap Formula 1 itu menjajal Superbike di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu.

Hamilton berada di Sirkuit Jerez bersama pembalap Yamaha World Superbike, Alex Lowes dan Michael van der Mark, dengan menguji Yamaha YZF-R1 di arena balapan yang berada di Spanyol dan sempat mengalami kecelakaan di belokan 5 tanpa mengalami cedera.

Saat ditanya tentang ‘eksploitasi’ Hamilton di MotoGP, Rossi mengatakan ia menantang juara F1 lima kali itu untuk berkunjung ke markasnya yang terletak di kota kelahirannya di Tavullia, yang juga menjadi tempat program junior VR46 Riders Academy.

"Hamilton adalah penggemar motor besar. Ia mengikuti berita MotoGP dan selalu mengirimi saya pesan. Ia melebih-lebihkan pujian kepada pembalap kita dan mengatakan kami adalah orang-orang yang senang mengambil risiko, maka Hamilton harus datang ke markas saya,” kata Rossi.

Usai menjajal Sirkuit Jerez, pembalap F1 asal Inggris itu mengatakan ia sangat menghormati para pembalap MotoGP melalui snapgram yang diunggahnya, dilansir dari Motor Sport.

© Instagram/Lewishamilton
Lewis Hamilton senang menjajal MotoGP Copyright: Instagram/LewishamiltonLewis Hamilton senang menjajal MotoGP

“Saya sangat menghormati para pengendara motor ini. Banyak disiplin yang sangat berbeda namun membutuhkan beberapa dasar-dasar yang sama seperti waktu, kesabaran, keberanian, fokus, kelincahan, dan pengambilan risiko. Semuanya membuat olahraga menjadi mengasyikkan.”

“Dan ya, saya sangat menyukai balapan motor. Tetapi orang-orang ini berada di level lain jadi saya pikir saya hanya akan menikmati berkendara dan mengujinya saja. @valeyellow46, saya harus datang ke markasmu secepatnya.”

Ini bukan pertama kalinya Hamilton menjalal kemampuannya di MotoGP. Tahun ini, ia juga sempat menghabiskan waktu dengan pembalap MotoGP, Cal Crutchlow di California.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM