Formula 1

Pengakuan Mengharukan Mantan Bos Michael Schumacher

Rabu, 5 Desember 2018 16:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan bos Michael Schumacher, Jean Todt, mengakui bahwa ia selalu mengunjungi legenda Formula 1 itu setidaknya dua kali sebulan dan dan membocorkan bagaimana kondisi juara dunia tujuh kali itu saat ini.

Pria berusia 72 tahun yang saat ini menjabat sebagai presiden FIA ini masih menyimpan berbagai foto-foto Schumacher yang tergantung di mana-mana di kantornya, kendati sang legenda mulai menepi dari perhatian publik sejak cedera.

Seperti yang diketahui, Schumacher mengalami cedera parah setelah kecelakaan saat bermain ski dengan putranya Mick, di pegunungan Alpen Prancis. Karena parahnya luka-luka itu, ia membutuhkan perawatan hingga lima tahun lamanya.

“Foto-foto dirinya (Michael Schumacher) tergantung di mana-mana di kantor dan apartemen saya,” kata Todt berbicara tentang pembalap 49 tahun ini seperti dilansir Sun Sport.

“Waktunya bersama Michael akan selalu diingat sebagai hal terindah dalam hidup saya. Kami saling menyayangi karena kami mengukir cerita yang luar biasa bersama. Dan kami selalu bersama-sama dalam masa sulit,” tambahnya.

Uskup Agung Jerman Georg Ganswein juga membocorkan bagaimana kondisi Schumacher selama kunjungan yang menguras emosi pada 2016 silam.

Ia mengatakan meskipun wajah Schumacher ‘sedikit lebih gemuk’, pembalap rekor dunia itu masih sama seperti ketika terakhir kali dilihat oleh jutaan penggemarnya.

“Saya duduk di hadapannya, memegang kedua tangannya dan menatapnya,” kata Ganswein yang merupakan salah satu penasihat penting Paus Fransiskus.

“Dia merasakan bahwa orang-orang yang penuh kasih mengelilinginya, merawatnya dan, berkat Tuhan, membuat publik yang terlalu penasaran menghilang.”

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM