MotoGP

Tak Mau Kalah dari Rossi, Marquez Rayu Hamilton Jajal Motor Honda

Rabu, 5 Desember 2018 04:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Motorsport
Aksi Hamilton saat menjajal motor Yamaha World Superbike di Jerez Spanyol Copyright: © Motorsport
Aksi Hamilton saat menjajal motor Yamaha World Superbike di Jerez Spanyol

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton menghabiskan pekan pertama liburannya dari Formula 1 dengan menunggangi motor Yamaha di Sirkuit Jerez Spanyol. Mengetahui hal ini Marc Marquez justru merayu juara F1 2018 ini untuk menjajal motor Honda dari timnya.

Juara lima kali F1 itu memang sudah lama dikenal mengagumi balapan motor. Menghabiskan liburannya dari balapan Formula 1, Ia pun menjalani tes Yahama YZF-R1 yang pernah ditunggangi oleh Michael van der Mark dan Alex Lowes bersama tim Yamaha World Superbike arahan Paul Denning.

Seusai sesi latihan, tak lupa Hamilton memposting fotonya di atas motor Yamaha, dan bertanya ke penggemarnya, “Bagaimana gaya tikungan saya?”

Namun, secara mengejutkan satu komentar datang dari pembalap MotoGP Marc Marquez. Ia secara gamblang meminta pembalap asal Inggris ini untuk mencoba motor Honda dari timnya untuk mendapatkan gaya tikungan yang lebih baik.

“Dengan Honda, gaya tikungan Anda akan lebih baik. Mengesankan kawan, sangat senang melihatmu di atas motor,” tulis pembalap yang baru saja menjuarai MotoGP tahun ini tersebut.

Komentar Marquez sepertinya menunjukkan bahwa dirinya cemburu dengan undangan pesaing beratnya Valentino Rossi kepada Lewis Hamilton, yang mengajak sang pembalap F1 berkunjung ke kota kelahiran Rossi, Tavullia yang juga sebagai markas untuk program junior VR46 Riders Academy.

“Hamilton merupakan penggemar sepeda terbesar,” kata Rossi. “Dia mengikuti balapan dan selalu mengirimi saya pesan. Dia sering memuji para pengendara motor adalah orang-orang yang berani mengambil risiko.”

“Dia harus datang ke akademi saya suatu hari nanti.”

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%