Formula 1

Bottas Sambut Kedatangan Kubica di Williams

Minggu, 6 Januari 2019 16:41 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter Formula 1
Valtteri Bottas sukses merebut gelar juara GP Austria 2017. Copyright: © Twitter Formula 1
Valtteri Bottas sukses merebut gelar juara GP Austria 2017.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas menyambut hangat kedatangangan Robert Kubica di Williams Racing, yang merupakan tim yang pernah dibela sebelum bergabung dengan Mercedes AMG F1.

Pada gelaran Formula 1 musim 2018 lalu, penurunan drastic dialami oleh tim Williams. Tim yang diperkuat oleh Lance Stroll dan Sergey Sirotkin itu finis di posisi ke-10 pada akhir musim dan pembalapnya tidak pernah naik podium sekalipun.

Kini, di F1 musim 2019, Williams memiliki dua pembalap baru, yakni George Russell dan Robert Kubica. Bottas mengaku dua pembalap tersebut dapat membantu Williams Racing kembali jadi tim yang tangguh tahun ini.

"Bagi Robert, tentu akan menyenangkan melihat bagaimana kiprahnya. Dia sudah tidak ikut balapan untuk beberapa lama, jadi akan menyenangkan melihat bagaimana dia bersanding dengan George Russell,” ujar Bottas seperti dilansir dari Crash.net

“Saya yakin kedua pembalap itu akan penuh semangat untuk kesempatan besar yang mereka berdua miliki. Mudah-mudahan itu akan membantu menempatkan Williams di tempat yang pantas dan tidak berada di tempat mereka sekarang,” tandas Bottas.

Penandatanganan kontrak antara Kubica dengan Williams memang sempat meramaikan lini masa berita Formula 1 pada November lalu di Abu Dhabi Grand Prix. Hal itu sekaligus menandai kembalinya Kubica sejak menderita cedera lengan kanan dalam tabrakan 2011 lalu.

Ikuti Terus Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%