MotoGP

Tak Ada Balapan Wildcard untuk Dani Pedrosa

Selasa, 8 Januari 2019 12:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM – Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer menyatakan bahwa tidak akan memberikan wildcard untuk Dani Pedrosa di ajang balapan MotoGP 2019.

Pedrosa telah memutuskan untuk pensiun pada Juli 2018 lalu. Setelah memutuskan keputusan mengejutkan tersebut, ia kemudian bergabung dengan tim KTM, namun hanya sebagai pembalap penguji.

"Kami tidak punya rencana wildcard untuk MotoGP saat ini, itu karena Dani Pedrosa tidak punya rencana untuk balapan lagi," ungkap Pit Beirer dilansir dari Speedweek.

Saat ini KTM telah memiliki empat pembalap untuk MotoGP 2019 yakni Johann Zarco dan Pol Espargaro untuk tim Red Bull KTM, dan Miguel Oliviera serta Hafizh Syahrin di tim Red Bull Tech3.

Namun jika mereka membutuhkan wildcard maka yang akan diturunkan ialah Mika Kallio yang akan menjadi pembalap pengganti, bukan Pedrosa. Bisa saja tim tersebut memberikan kesempatan itu kepada sang legenda, namun ia tetap enggan dan KTM harus menghormati keputusannya.

"Kau tidak bisa memaksakannya. Dani sudah memilih mengakhiri kariernya untuk beberapa alasan, termasuk jika dia tidak mau mengambil risiko. Dia bisa tampil di depan, tapi dia harus mengambil risiko, dia hanya tidak mau melakukannya lagi," jelas Beirer.

“Maka dia akan gila jika dia masih menyelesaikan misi wildcard. Dia tidak akan pernah berlomba lagi untuk menjadi pembalap. Jika dia tidak siap mengambil risiko pada tahun 2018, dia tidak akan mau melakukannya sebagai pembalap wildcard.”

“Karena itu, keputusannya benar-benar dapat dimengerti oleh kita. Tidak ada bedanya dengan proyek kami, karena kami tidak mengandalkan Dani sebagai pembalap,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%