MotoGP

Romantis, Marquez dan Lorenzo Punya Hubungan Benci tapi Sayang

Jumat, 25 Januari 2019 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda

INDOSPORT.COM – Mantan juara MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan ia memiliki hubungan benci namun sayang dengan rekan setimnya yang baru, Marc Marquez.

Duo pembalap asal Spanyol ini telah memenangkan delapan dari sembilan kejuaraan dunia terakhir dan akan menggunakan motor dari pabrikan Repsol Honda yang sama pada musim balap 2019 ini.

"Dengan cerita seperti ini, kami memiliki dua pembalap unggulan di tim yang sama, tapi orang biasanya hanya melihat sisi yang negatif saja. Kami berdua adalah pembalap hebat, dan akan membantu tim untuk terus berkembang," kata Lorenzo, disadur dari BBC Sport.

"Wajar bagi saya dan Marquez untuk bersaing dalam arena balapan, dan itu adalah hubungan benci namun sayang yang membuat kita menjadi lebih baik," tambahnya.

Lorenzo sudah memenangkan tiga gelar bersama tim Yamaha sebelum bergabung dengan Ducati selama dua tahun tanpa hasil di 2017.

Dirinya juga akan menjadi pembalap kelima dalam sejarah yang memenangkan balapan kelas utama di berbagai kelas dengan tiga pabrikan jika ia menang di Honda.

Sementara Marquez telah memenangkan lima dari enam gelar sejak ia bergabung dengan MotoGP pada 2013. Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya pembalap muda tersebut tidak senang dipasangkan dengan Lorenzo dan menjadi tim impian.

"Saya tidak suka ide tim impian ini. Karena hanya akan menjadi tim impian jika pada akhir musim kami masih dalam proses,” sahut Marquez.

Kedua pembalap memasuki musim baru dengan masalah cedera. Marquez telah menjalani operasi bahu, sementara Lorenzo menjalani operasi setelah mematahkan pergelangan tangan kirinya saat latihan.

Terus Ikuti Berita MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT