Formula 1

Pembalap Muda Asal Monako Bisa Ancam Posisi Vettel di Ferrari

Selasa, 29 Januari 2019 21:21 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Express UK
Sebastian Vettel memeriksa mobil Lewis Hamilton pasca kalah di GP Rusia 2018. Copyright: © Express UK
Sebastian Vettel memeriksa mobil Lewis Hamilton pasca kalah di GP Rusia 2018.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel seorang pembalap Formula 1 asal Jerman kembali mendapat tekanan. Vettel diperingati untuk mewaspadai masa depannya jika ia kalah dari Charles Leclerc tahun ini.

Tahun 2018 mungkin menjadi tahun yang menyedihkan bagi Vettel, dikarenakan ia tak mampu memboyong gelar juara. Hal tersebut membuat banyak pihak meminta Jerman, negara yang mengutus Vettel, untuk kembali bangkit.

Tahun ini Vettel memiliki rekan setim baru seorang pembalap muda yang banyak orang yakini sebagai masa depan Ferrari dan juara dunia masa depan, yakni Leclerc.

Pada pertandingan nanti tim ini berjanji akan menjadi salah satu yang terbaik karena memiliki Vettel yang siap membantu sang junior.

Namun jika mereka tetap terpuruk, dan membuat Leclerc lebih unggul seperti yang pernah terjadi saat Daniel Ricciardo satu tim dengan Vettel di Red Bull. Rasanya sang juara dunia 4 kali itu memang patut untuk mewaspadai karier mereka kelak.

Juara Dunia 2016, Nico Rosberg mengatakan kepada Sky F1, “Tekanannya meningkat, tentu saja".

“Dia merasakannya, saya yakin, meski sudah setahun lalu dan apalagi ia mengendarai mobil untuk Ferrari di mana tekanannya paling tinggi karena Anda telah menguasai seluruh negara.”

Nico menambahkan bahwa Vettel hanya perlu membayarnya tahun depan. Vettel perlu bangkit, dan timnya perlu meningkatkan performa pada seluruh aspek.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%