MotoGP

Sebelum Balapan, Rossi Lakukan Hal Romantis Ini ke Motornya

Kamis, 31 Januari 2019 11:32 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Valentino Rossi punya ritual khusus bersama motornya sebelum balapan. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi punya ritual khusus bersama motornya sebelum balapan.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi memiliki kebiasaan yang dianggapnya romantis sebelum memulai balapan. Bukan dengan sang kekasih, melainkan dengan motor yang akan ditungganginya.

Sudah akan memasuki bulan Februari, tapi tidak perlu menunggu Hari Valentine bagi Rossi untuk bersikap manis dan menunjukkan kasih sayang kepada motornya.

“Sebelum balapan, saya menghabiskan waktu 40 menit di sekitar motor saya. Saya mengajaknya bicara. Kami sudah seperti orang yang berkencan,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.net.

Selain itu, Februari juga akan menjadi bulan spesial bagi Rossi lantaran pembalap Yamaha tersebut akan segera menginjak usia 40 tahun. Ia pun mengaku tidak percaya bisa berkarier cukup lama hingga kini berada di penghujung usia 30.

“Tanggal 16 Februari saya akan berusia 40 tahun? Saya sebenarnya tidak pernah menyangka bahwa saya telah melakukan balapan selama itu,” ujar Rossi yang bahkan sudah berhasil menjadi juara dunia di seluruh kelas balap.

“Saya tidak pernah bertanya kepada diri sendiri apakah saya akan terus berkarier di usia 40 karena menjadi pembalap adalah impian saya. Ketika saya menandatangani kontrak pada bulan Maret 2018, saya sudah tahu saya akan terus melaju saat usia saya menginjak 40.”

Rossi akan kembali untuk musim 2019 dan berpartisipasi dalam sesi uji coba di Sepang, Malaysia, pada 6 sampai dengan 8 Februari nanti.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM