MotoGP

Pembalap Indonesia Kalahkan Rossi di Tes Pramusim Moto2

Kamis, 14 Februari 2019 21:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019. Copyright: © AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, menuntaskan tes privat pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol, Selasa (12/02/19) kemarin.

Dimas Ekky berada di urutan ke-14 dengan catatan waktu 1:44,514. Sementara itu, peringkat pertama diduduki oleh Sam Lowes dari tim Federal Oil Gresini, sedangkan posisi buncit (22) dihuni Riccardo Rossi.

Sam Lowes mengaku senang dengan catatan waktu yang ia peroleh. Pembalap asal Inggris ini sukses mengalahkan rivalnya, yakni Luca Marini dan Alex Marquez di urutan kedua dan ketiga.

“Tes pertama telah selesai. Dua hari ini punya kenyamaan yang bagus dengan motor ini. Terima kasih semua. Kami terus memberikan yang terbaik,” tulis Sam Lowes melalui akun Twitter pribadinya.

Pada ajang Moto2 2019, Indonesia bisa dibilang mengirim dua wakil. Dari sektor pembalap diwakili oleh Dimas Ekky yang turun bersama tim Idemitsu Honda Team Asia.

© MotoGP
Tes privat pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol (12/02/19). Copyright: MotoGPTes privat pramusim di Sirkuit Jerez, Spanyol (12/02/19).

Selain itu, ‘wakil’ Indonesia lainnya ialah tim Moto2 Federal Oil Gresini Moto2. Tim yang digarap Fausto Gresini dari Italia ini mendapatkan banyak dukungan dari sponsor Indonesia, seperti Federal Oil, Antangin, Astra, Aspira, dan Bold Experience.

Musim 2019 ini, Moto2 berubah pemasuk mesin dari Honda 600 cc 4 silinder menjadi Triumph 785 cc 3 silinder. Perubahan mesin itu membuat para pembalap kian antusias menjalani musim baru.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM