MotoGP

Punya Dream Team di MotoGP 2019, Honda Justru Disebut Punya Masalah

Sabtu, 23 Februari 2019 14:58 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Repsol Honda
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kala merilis motor baru Honda. Copyright: © Twitter/Repsol Honda
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kala merilis motor baru Honda.

INDOSPORT.COM – Dalam MotoGP 2019, tim Repsol Honda memiliki dua pembalap juara dunia, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sebagai pembalap utamanya. Namun, meski memiliki dream team, tim tersebut justru dinilai memiliki masalah.

Secara mengejutkan, Jorge Lorenzo hengkang dari Ducati ke tim kuat Repsol Honda. Juara dunia MotoGP 3 kali dunia itu menggantikan posisi Dani Pedrosa dan akan satu tim dengan Marc Marquez.

Kehadiran Lorenzo dan Marquez dalam satu tim yang sama pun mengakibatkan kehebohan besar. Bahkan sampai banyak yang menyebut Repsol Honda adalah dream team atau tim impian karena punya dua pembalap berstatus juara dunia.

Menurut pengamat MotoGP, Carlos Penat, walaupun Repsol Honda memiliki Lorenzo dan Marquez, namun tim tersebut justru akan mendapatkan masalah. Khususnya di awal musim 2019.

"Honda akan memiliki beberapa masalah di awal Kejuaraan Dunia. Ini bukan momen yang positif karena Marc (Marquez) perlu waktu setelah operasi. Untuk beberapa balapan pertama dia tidak akan 100 persen,” ujar Pernat seperti dilansir dari Speedweek.

“Ini juga berlaku untuk Lorenzo, yang telah menjalani intervensi pada bagian navicularnya. Saya pikir para lawan harus dapat memanfaatkan tiga Grand Prix pertama,” pungkas Pernat.

Balapan perdana MotoGP 2019 sendiri akan berlangsung pada 10 Maret 2019 mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

Ikuti Terus Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM