Formula 1

Resmi, Tatiana Calderon Jadi Pembalap Wanita Pertama di F2

Sabtu, 23 Februari 2019 14:22 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© automobilsport.com
Tatiana Calderon Copyright: © automobilsport.com
Tatiana Calderon

INDOSPORT.COM – Dunia balap mobil baru saja menciptakan sejarah baru. Tatiana Calderon secara resmi menjadi pembalap wanita pertama yang akan berlaga di Formula 2 (F2) di musim 2019.

Mimpi Tatiana Caldeon untuk berpacu dalam balap mobil balap Formula 1 (F1) semakin dekat. Pembalap wanita cantik ini akhirnya untuk pertama kalinya akan mengikuti kompetisi Formula 2, satu tingkat di bawah F1.

Calderon sendiri sebelumnya merupakan pembalap yang mengikuti kompetisi balap Grand Prix 3 (GP3) sejak 2016 hingga 2018. Sedangkan dalam F2 2019, ia akan bergabung dengan tim BWT Arden.

Seperti dilansir dari Speedweek, setelah resmi turut serta, Cardelon kini mengaku sudah tidak sabar untuk bisa mengikuti uji coba F2 pada 26-28 Februari 2019 mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Ini tantangan baru dalam karier saya dan langkah lain menuju tujuan akhir saya: Formula 1. Saya yakin kita akan mencapai hal-hal besar bersama dan tidak sabar untuk memulai ujian pertama minggu depan."

Bersama BWT Arden, Calderon akan berada satu tim dengan Antoine Hubert. Pembalap asal Prancis itu merupakan juara GP 3 2018 lalu.

Ikuti Terus Update Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%