Formula 1

Meski Telah Pensiun, Alonso Tetap Jadi Pembalap Uji McLaren

Kamis, 28 Februari 2019 19:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Fernando Alonso, pembalap F1. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, pembalap F1.

INDOSPORT.COM – Meski memutuskan telah pensiun dari Formula 1, mantan juara dunia dua kali, Fernando Alonso akan terus bekerja dengan McLaren.

Pabrikan McLaren telah mengumumkannya pada Kamis (28/02/19) hari ini, dengan menunjuknya sebagai duta besar dan penguji mobil selama dua tahun ke depan.

Alonso telah memutuskan untuk pensiun dari dunia F1 pada akhir 2018 lalu, setelah bergabung sejak 2015 karena alasan mesin mobil yang tidak kompetitif.

Pembalap asal Spanyol itu pun memutuskan untuk terus balapan di Indianapolis 500 untuk mengamankan Triple Crown dari motorsport setelah memenangkan Grand Prix Monako dan Le Mans 24.

“Saya katakan sebelum saya berhenti balapan di F1 tahun lalu, bahwa saya melihat diri saya bersama McLaren untuk waktu yang lama. Jadi saya senang dengan peran baru ini dan kemampuan untuk tetap terlibat dengan tim yang menjadi rumah spiritual saya,” kata Alonso kepada laman berita olahraga AFP.

Hal tersebut pun dikonfrimasi oleh kepala eksekutif pabrikan yang berbasis di Inggris, Zak Brown. Ia menyatakan bahwa pengalaman yang dimiliki Alonso memiliki kontribusi besar.

"Untuk tim balap mana pun, memiliki seseorang dari kelas Fernando untuk memberikan dukungan melalui pengalamannya adalah nilai yang sangat besar," kata Zak Brown.

"Wawasan dan perspektifnya akan disambut baik oleh pembalap dan insinyur kami, sementara perawakan dan karakternya tetap sangat menarik bagi mitra dan penggemar kami," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%