MotoGP

Marquez: Saya Hampir 100 Persen Fit Awali MotoGP 2019

Rabu, 6 Maret 2019 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GETTYIMAGES
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018. Copyright: © GETTYIMAGES
Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia 2018.

INDOSPORT.COM – Pembalap Honda, Marc Marquez, berharap bisa mengawali ajang pembuka MotoGP 2019 di Qatar pada hari Minggu (10/03/19) dengan baik, menyusul kebugarannya yang mencapai hampir 100 persen pasca pemulihan operasi bahu.

Pembalap asal Spanyol itu menghabiskan musim dingin dengan menjalani pemulihan pasca operasi bahu yang dilakukan awal Desember lalu.

Proses pemulihan itu tidaklah mudah. Imbasnya, tidak bisa tampil maksimal saat mengikuti dua tes pramusim di Sepang dan Qatar untuk menjajal motor RCV213 yang akan ditungganginya nanti.

Meski demikian, Marquez tetap berusaha untuk memulihkan diri dengan menjalani fisioterapi secara intensif.

Ia sendiri mengaku sudah merasakan kemajuan namun belum bisa memastikan sudah bugar sepenuhnya untuk kompetisi di Sirkuit Internasional Losail akhir pekan nanti.

“Akhirnya, saatnya untuk balapan lagi,” kata pembalap berusia 27 tahun itu dilansir dari Crash.

“Musim dingin ini berbeda rasanya karena operasi bahu, saya bekerja keras untuk fisioterapi selama lima jam per hari dengan hanya satu tujuan: hadir dalam kondisi terbaik di balapan pertama tahun ini.”

“Di tes Qatar, sata merasa jauh lebih baik daripada di Tes Malaysia dan sekarang saya bisa mengatakan bahwa saya hampir 100 persen pulih.”

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM