MotoGP

Patut Dicontoh, Marquez Bongkar Rahasia Bisa Sukses Jadi Juara Dunia

Rabu, 6 Maret 2019 18:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Marc Marquez berbagi tips kesuksesan dirinya hingga meraih lima gelar juara dunia MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez berbagi tips kesuksesan dirinya hingga meraih lima gelar juara dunia MotoGP.

INDOSPORT.COM - Menjadi juara dunia tentu bukan suatu pencapaian yang instan bagi Marc Marquez. Sudah melalui perjalanan panjang dalam berkarier, pembalap asal Spanyol tersebut dengan senang hati membagikan resep di balik kesuksesannya.

Ia pun menuangkan segalanya lewat sebuah tulisan yang dimuat di situs resmi MotoGP. Untuk meraih kesuksesan, seseorang harus mampu mengombinasikan talenta dan usaha.

“Memang benar kita tidak bisa memilih akan berbakat di bidang apa, tapi kita bisa melakukan usaha maksimal agar kemampuan yang kita miliki jadi yang terbaik dalam karier kita. Misalnya saya yang ketika berada di atas motor. Banyak yang menganggapnya mudah, tapi kenyataannya tidak,” ujar Marquez.

Marquez juga menilai bahwa memiliki talenta sejak lahir saja tentu tidak cukup. Di dunia MotoGP sendiri, seorang pembalap dikatakan bertalenta jika ia mampu melakukan hal-hal yang mungkin sulit dilakukan orang lain.

“Saya akan menyarankan kepada mereka yang punya bakat, janga pernah berhenti bekerja keras. Di olahraga, banyak atlet bertalenta yang tidak dapat meraih cita-citanya. Itu karena mereka tidak mengerti. Tidak ada usaha, tidak ada pula penghargaan,” jelas pembalap Repsol Honda tersebut.

“Talenta itu adalah tahu cara menghindari kecelakaan, mampu mengontrol pengereman, dan menyalip di tikungan terakhir. Namun itu juga sebuah usaha dan dedikasi,” pungkasnya.

Sejauh ini Marquez telah memenangkan tujuh gelar juara dunia yang lima di antaranya ia peroleh dari ajang MotoGP

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM