Formula 1

Mercedes dan Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat di FP1 GP Australia

Jumat, 15 Maret 2019 13:03 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019 Copyright: © F1i.com
Lewis Hamilton menjajal W10 di sesi tes pramusim Barcelona Formula 1 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton memulai musim Formula 1 2019 dengan menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Albert Park, Grand Prix Australia.

Hamilton mematahkan prediksi yang mengatakan bahwa pabrikan Ferrari akan menguasai balapan musim F1 2019, sebagai upaya balas dendam atas kegagalan di musim 2018.

Pria asal Inggris itu mampu menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis di sesi latihan pertama. Dengan mengemudikan mobil Mercedes F1 W10, Hamilton mencatatkan waktu satu menit 23,599 detik.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh saingan beratnya dari tim berjuluk Kuda Jingkrak yakni Sebastian Vettel dengan selisih waktu 0,038 detik.

Dilansir dari BBC Sports, rekan setim Vettel di Ferrari, Charles Leclerc berada di posisi ketiga dengan selisih jarak waktu 0,036 detik.

Kemudian menyusul pembalap Aston Martin Red Bull, Max Verstappen yang berada di empat besar tercepat dengan selisih waktu 0,193 detik, dan posisi kelima ditempati Valtteri Bottas, dari pabrikan Mercedes AMG Petronas.

Meski jadi yang tercepat, namun Hamilton patut tetap waspada terhadap Vettel dan Ferrari yang berambisi membalikkan kedudukan usai gagal mendominasi balapan musim lalu.

“Ada beberapa kelemahan pada musim lalu, dan kami akan berusaha untuk memperbaikinya untuk menjadi yang terbaik, jadi kami akan membalikkan kedudukan,”  tutur Vettel kepada AFP.

Kejuaraan F1 akan segera berlangsung akhir pekan ini. Seri pertama Formula 1 2019, GP Australia, akan gelar di Sirkuit Melbourne dan diikuti oleh 20 pembalap dari semua pabrikan.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%