MotoGP

Bocor! Ini Fasilitas Mewah yang Akan Tersaji di Sirkuit Mandalika

Kamis, 21 Maret 2019 17:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Rancangan Sirkuit Mandalika, NTT, Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Rancangan Sirkuit Mandalika, NTT, Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sirkuit Mandalika nyatanya memiliki deretan fasilitas mewah yang akan tersaji pada gelaran MotoGP 2021 mendatang. Berikut bocorannya.

Bocoran tersebut dikemukakan melalui akun resmi media sosial Instagram resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku perusahaan milik BUMN.

Dalam video yang diunggahnya terlihat bagaimana master plan pembangungan Sirkuit Mandalika. Tempat balapan ini rencananya dibangun di dalam sebuah kompleks seluas 105,40 hektar.

Di area tersebut juga bakal dibuat 11 hotel dengan kapasitas 1,900 kamar untuk pengunjung, COEX (Convention-Exhbition) Building, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Lebih lanjut Sirkuit Mandala juga mempunyai panjang 4,32 km dan disiapkan 19 tikungan. Tentu saja tempat balapan ini bakal menjadi sensai baru bagi pembalap MotoGP.

© INDOSPORT
Logo MotoGP. Copyright: INDOSPORTLogo MotoGP.

Fasilitas lainnya adalah sirkuit ini akan mencakup antara lain Paddock dengan 40 garasi, Grand Stand dengan kapasitas 50.000 tempat duduk dan 138.000 penonton berdiri.

Tak hanya itu ada pula Hospitality Suites yang berkapasitas 7.700 penonton. Karena merupakan sirkuit jalan raya, maka fasilitas-fasilitas ini sifatnya temporary, hanya dipasang dan dipakai saat ada race.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ITDC (@itdc_id) on

Selain dekat dengan pantai berpasir putih, sirkuit dikelilingi oleh landscape indah Mandalika yang hijau berbukit-bukit. Hal ini akan menimbulkan kesan yang istimewa bagi pengunjungnya.

Terus Ikuti Update Sirkuit Mandalika dan Berita MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%